Tuesday, 3 May 2011

perlu renungan

Suatu hari gue bermimpi, sebuah jawaban dari sebuah pertanyaan yang disampaikan dengan sebuah suara  yang gue denger dan yang gue percaya itu tuhan, Dia bilang sama gue “suatu hari Aku siapkan lelaki hebat yang kelak akan mengusap air matamu dan lekas mengukir seutas senyum di bibir manismu”.
Dalam konteks ini kita ambil satu kata yaitu CINTA. Dalam ruang lingkup cinta, banyak lelaki yang merasa ‘seenaknya’ mempermainkan hati perempuan. Bener ga? Yang setuju ancung tangan, yang ga setuju STOP baca blog gue! #sadis.
Gue ga habis fikir dengan lelaki macam satu ini, dia punya apa sih, kok seenak jidatnya mainin perasaan perempuan? Padahal Rini Idol bilang “aku bukan boneka, boneka, boneka”.
Harusnya para lelaki tuh merasa bersyukur punya cewek yang sayang sama dia, yang memberikan apapun bahkan sebelum diminta. Disini gue kasih saran-saran buat kalian hai para cewek dan cowok. Saran-saran ini bisa dipakai buat semua gender. Oke, cekidot… J
-          Poin satu, Wanita itu perasaannya halus, lebih halus dari pasir, bahkan lebih halus dari kain sutra. Kadang banyak cewek yang udah duluan nyolong start buat sakit hati, padahal mungkin tuh cowo baru bilang gini, “ya udahlah kamu susah sih dibilanginnya, sekarang terserah kamu aja”. Musuh bebuyutan orang normal adalah kata terserah, kalau mau kita telaah sama-sama, terserah merupakan sebuah kata yang diucapkan karena ketidakpedulian dari lawan bicaranya.
-          Poin kedua, perbedaan cara pandang. Banyak perempuan yang lebih mengandalkan perasaannya, sedangkan banyak lelaki yang mengandalkan instingnya atau pemikirannya. Udah jelas perbedaannya, antara perasaan dan pemikiran berbeda satu sama lain, ga ada koherennya, ga ada korelasinya #bukaKBBI. Jadi menurut gue, perbedaan cara pandang harusnya bukan menjadi alasan kalian merasa siapa paling benar dan siapa yang salah.
-          Poin ketiga, sudah menjadi kodratnya seorang wanita menuruti permintaan lelaki, dalam konteks NORMAL. Namun bukan berarti hal ini menjadi dasar kalian bisa bertindak seenaknya pada makhluk bernama wanita.
-          Poin keempat, wanita adalah makhluk yang paling sadis, sesuai dengan pernyataan afgan syahreza “terlalu sadis caramu, menjadikan diriku pelampiasan cintamu…”. Itulah perempuan, ada kalanya dia jahat bahkan melebihi iblis, tapi jika baik melebihi malaikat #lebay.  Jadi ketika kamu dapat seorang wanita yang baik, janganlah pernah menyia-nyiakannya.
-          Poin kelima, masih serupa namun tak sama dengan poin keempat, yaitu pengkhianatan. Mungkin bukan cuma wanita yang berfikir kejahatan paling jahat seantero dunia dalam sebuah hubungan adalah pengkhianatan a.k.a perselingkuhan. Banyak hubungan yang berakhir dengan sebuah pengkhianatan, dan akhirnya menimbulkan rasa benci yang tak berkesudahan, dendam menahun, dan pernyataan abadi ‘pengkhianat harus mati’ nah lo. Banyak orang yang ga akan tinggal diam, karena telah diperlakukan serendah itu.
-          Poin keenam, semua masalah itu penting, makanya buat kalian jangan sampai punya masalah berlarut-larut, selesaikan segera masalah yang ada, jangan sampai disebut sebagai orang yang ga ada pengertiannya dan ga peduli terhadap keadaan sekitar.
-          Poin ketujuh, cuek, ga perduli, ga perhatian, ga pengertian, klise banget alasan seseorang buat menjatuhkan lawannya. Kalian harus sering punya waktu berbicara, samain visi dan misi dari hubungan yang kalian jalani dan kalian bina.
-          Poin kedelapan, merangkap semuanya, kepercayaan, saling tenggang rasa atau menghargai, dan menjaga kenyamanan satu sama lain. Yups that’s right beb, hal-hal ini bisa menjaga kita dari kekhilafan perbuatan seenaknya.
Intinya gue ga mau mendoktrin kalian. Semua manusia itu masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Kita harusnya mampu menjadikan kekurangan pasangan kita sebagai kelebihannya, mungkin kalian tanya, bagaimana caranya? Jawaban itu bisa kalian jawab sendiri, karena yang tau pasanganmu seperti apa ya hanya kamu.
Punya kriteria yang tinggi terhadap pasangan, sah-sah aja, ga ada salahnya kok, namun buat apa punya pasangan dengan kriteria di atas rata-rata tapi tiap hari makan ati, ga dikasih minum lagi, oy seret oy.

Tyn-

No comments:

Post a Comment