Monday, 9 January 2012

wungu indriyati (filosofi sebuah nama)

Nama ini diberikan oleh dosen terbaik saya, teman diskusi dalam segala hal, Mirza Ghulam Ahmad yang memberikan semua filosofi terhadap sebuah kata "ungu"... thanks bapak, mari kita lanjutkan misi kita :))... 


next ... 


Dalam bahasa jawa, wungu dapat di artikan sebagai warna ungu. Lalu ada apa dengan warna ungu? Mengapa saya memilih wungu sebagai nama pena saya? Bukan tanpa alasan, seribu alasan sampai saya akhirnya memutuskan memilih nama itu menjadi nama depan nama pena saya.


Wungu (ungu), artinya meresapi, saat luka berwarna hitam, lama-kelamaan akan berubah menjadi warna ungu, saat sakit itu telah meresap bukan hanya di bagian luar, tapi dalam. Semua menjadi lebam, menimbulkan memar.
saat biru dapat diumpamakan langit dan laut, mengandung arti tanda cita-cita yang tinggi dan cinta yang dalam, maka wungu melebihi dari warna biru.

Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

Warna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan, intuisi, dan sejahtera bahkan kesan anggun. Pengaruh warna ini dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang. Karena sifatnya yang tenang dan menyejukkan, ruang kerja dan ruang tidur sangat cocok jika diberi warna ungu. Sebaliknya warna ungu tidak tepat untuk ruang tempat beraktivitas. Warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati. 

Bukan bermaksud takabur, namun Karena berbagai macam filosofi ini, kita mampu memberikan yang terbaik, segala doa dan harapan jelas tersemat di dalamnya.
Ini nama kedua saya, bukan karena nama pertama saya tidak indah. Nama pertama saya adalah nama yang begitu spesial, sangat luar biasa, karena sebab nama saya yang telah dipersiapkan oleh ayah sebelum lahir, sampai kini terlahirlah saya, seorang gadis yang mau merubah dirinya dengan caranya, bertarung dengan cita-cita dengan jutaan halangan, ia mampu berdoa di sela-sela tangisnya. Sehingga itu lah yang melatarbelakangi nama wungu, semua sebab-akibat. Dan lahirlah sebuah nama kedua…
Tidak saya tidak mengubur semua nama pertama saya, nama terakhir yang ada tetap saya gunakan.
Rustin woro indriyati, menjadi wungu indriyati, semua memiliki doa dan harapan, dengan nama kedua ini saya ingin semua harapan dapat terwujud, nama pena ini mampu menghantarkan saya ke dunia yang memang saya inginkan, ingin berkecimpung dan ingin ada di dalamnya.
Dunia penulisan…

Wish me luck,




Wungu Indriyati (with love)

1 comment: